Minggu, 15 Juni 2014

Ketika kembali ke saat itu

Saat itu 11 juni
aku flu
tapi aku bahagia

saat itu 11 juni
bukan 12 juni
ketika aku berbalas
kata dengan
layar kaca..

Kalau cinta itu Tuhan
maka aku telah berdosa kepadanya.

Orang yang mengkhianati tuhan adalah musyrik

dan pada 11 juni,
dan setelahnya,
aku semakin yakin kalau aku ini telah musyrik

tidak seharusnya membuat cinta menjadi dua

Kalau cinta itu Tuhan
maka cinta seharusnya esa

dan bagi yang menduakan
akan menanggung pahitnya karma.

dan aku sedang mengalaminya.

Mengalami yang seharusnya hanya kutanggung satu
kini terpecah jadi dua.
bingung sudah.

Saat itu 11 juni
aku sedang flu
saat inipun aku masih flu.
11 juni jadi saksi bisu yang melepas sumbat dari dalam tenggorokannya
merobek perekat pekat yang membuat buta matanya.
Ia menunjuk.

Saat itu 11 juni.
aku dan layar kaca bertukar kata.
dan aku terlalu bangga
mungkin karena pengaruh obat flu
atau apapun itu.
tanpa alasan apapun,
cinta semestinya esa, semestinya satu.

sekarang aku masih flu.
dan kalau kamu mau tau
layar kaca itu
layar kaca itu
mau tau
aku masih flu
dan Vitamin C mungkin akan
membantu
akan
mungkin
Vitamin C
membantu.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar