Minggu, 14 Desember 2014

Campur aduk

Lagi berpikir untuk membuat puisi
Tapi banyak hal yang ada dalam kepala
sampai-sampai berpikir hampir tidak bisa.

Belum lagi tugas akhir tahun
Mereka semua membuat hari-hari tidak tenang
Bersyukurlah mereka yang punya kepintaran di atas rata-rata!

Saat membuat ini, perut saya minta dikasih makan
Kadang-kadang kesal
Kenapa harus punya badan?
atau kenapa badan harus dirawat?
Kulit dibasuh, rambut dicuci, gigi disikat.

Kebanyakan berpikir, akan hal yang tidak perlu
Bisa bikin gila.
Pernah saya hampir berpikir buat bunuh diri karena itu,
Tapi untung
Jiwa pengecut menyelamatkan saya.

Sedang ingin pindah planet.
Mungkin Mars
Karena katanya itu yg paling mirip dengan bumi
Sejauh ini, dan sedekat ini

Banyak sekali yang harus ditanggung di bumi
Dan kita ga bisa memilih berhenti dengan mati
Itu lebih ke melarikan diri

Sudah dulu,
Saya lapar
Perut, si badan, minta makan

Tugas minta dikerjakan,
Dan harusnya saya tidak sesantai ini
Prokrastinasi, mencoba menulis puisi

Tidak ada komentar:

Posting Komentar