Sabtu, 09 Juli 2011

Manipulator #3

       Jum'at 17 juli 2013 8.00 pm. Sekarang aku berada di tempat yang dijanjikan orang misterius itu. "pelabuhan, sektor 7 gudang 12" itu tulisan yang tertera di kertas khas notebook yang biasa dijual di toko ATK. "huh, gelap sekali. apa benar orang itu ada disini?" sambil memasuki lokasi yang dijanjikan aku menggerutu. 
"TAHAN! DIAM DI TEMPAT!" gertak seseorang dengan sebuah Avtomat Kalashnikova 47 dalam genggaman ke dua tangannya."Tenang.. tenang.. saya bukan musuh kalian, saya tidak bersenjata saya hanya.."."DIAM DI TEMPAT! SUDAH SAYA BILANG DIAM DI TEMPAT!" orang itu menggertak lagi sambil membidikkan senjatanya ke arah jantungku.. tepat ke arahnya."Tenang! saya kemari atas permintaan seseorang bernama Edwin! Edwin Horace Redbridge!" kataku lantang."Apa? kau tidak bercanda?" orang itu kini mulai melunak nada bicaranya."Iya, saya tidak bercanda. saya tidak berbohong" balasku."Hmm.. maaf, tidak saya sangka seorang calon manipulator tampangnya akan seperti anda, Saya minta maaf, saya benar-benar tidak tahu. Mari, saya antarkan anda Tuan Silverstone, Tuan Redbridge sedang meunggu di dalam.".Apa? begitu saja? tiba-tiba saja orang ini seperti melihat atasannya saat tahu aku Silverstone dan.. Apa itu Manipulator?
        Sekitar tujuh orang mengawalku, dari gerbang gudang tadi sampai ke satu peti kontainer besar. Dari luar kontainer ini terlihat biasa saja, tapi begitu tujuh orang itu membawaku ke dalamnya dasar kontainer itu terangkat setelah seseorang dari penjaga menarik sebuah tuas di sudut kiri kontainer tersebut. Dari dasar kontainer yang terangkat itulah terlihat ratusan bahkan lebih anak tangga mengarah ke bawah. Aku dan tiga orang pejaga menuruni anak tangga tersebut. Di dalam sini tidak gelap juga, di sebelah kiri dan kanan "ruangan" ini berjajar obor yang menerangi sepanjang anak tangga yang mengarah entah kemana ini. Aku tiba di ujung anak tangga, di hadapanku sudah ada sebuah pintu kecil, orang-orang yang mengawalku tadi mempersilahkanku masuk ke dalam.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar